Masjid London Utara, Islamic Center Terbaik di Eropa

standardMasjid London Utara, Inggris, meraih penghargaan dari situs media Islam rujukan Islamonline sebagai Islamic Center terbaik di benua Eropa dalam kompetesi yang digelar selama dua bulan. Pilihan tersebut ditentukan oleh banyaknya pembaca situs yang mengunggulkan Masjid London Utara.

Dr. Ahmad Sa’d, imam besar Majid London Urata menyatakan kegembiraannya atas perolehan anugerah ini. “Kami sangat bahagia ketika kami mengetahui dan mendengar jika kami telah mampu memberikan kontribusi dan hal yang baik. Alhamdulillah,” ungkapnya kepada Islamonline (13/11).

Sejak tanggal 15 September lalu, Islamonline edisi bahasa Inggris mengadakan poling pembaca untuk menentukan Islamic Center terbaik yang ada di Eropa. Poling tersebut rupanya diikuti oleh ribuan pemilih.

Suara terbanyak dari poling tersebut menunjuk Masjid London Utara, karena masjid tersebut menyediakan berbagai macam pelayanan keislaman dengan baik, seperti pendidikan, kebudayaan, dan bakti sosial. Begitu juga pelbagai macam kemudahan dan fasilitas yang diberikan masjid, utamanya untuk kaum perempuan dan pemuda.

“Lembaga kami memberikan pelayanan keislaman kepada semua kalangan, mulai dari anak-anak, pemuda, hingga bagi para wanita, juga dalam berbagai bahasa, mulai dari Arab, Inggris, Somali, Kurdi, Albani, Urdu, dan Portugis,” demikian ungkap Imam Sa’d yang berasal dari Mesir itu.

Selain Masjid London Utara, terdapat dua masjid di Inggris lainnya yang juga meraih penghargaan, yaitu Masjid London Pusat dan Masjid London Timur. [iol/atj/www.hidayatullah.com].*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: