Kasus Aqsa: Pembuktian Aqidah Kaum Muslim

aqshaUNTUK menggalang solidaritas umat Islam bagi pembesan Masjid Al-Aqsa Palestina dari penjajahan Zionis-Israel, Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Jawa Barat kemarin menyelenggarakan Seminar Internasional Al-Aqsa.

Acara yang diselenggarakan di ruang Gedung Bakti Pos Bandung itu diselenggarakan dalam rangka menggalang aksi nyata umat Islam bagi pembebasan masjid Al-Aqsa dari penjajahan zionis Israel.

Menurut Ketua panitia, Sony Sugema, seminar ini merupakan kelanjutan dari Konferensi Internasional Al-Aqsa (KIAQ) di Jakarta tanggal 21 Agustus 2008 lalu yang berisi tekad segenap umat Islam untuk bangkit secara berjama’ah membebaskan masjid Al-Aqsa di bawah kepemimpinan khilafah yang mengikuti jejak kenabian (khilafah ala minhajin nubuwwah).

“Masjid Al-Aqsa adalah lambing kemulian dan kehormatan umat Islam,oleh karena itu harus di perhatikan,di bela dan di jaga oleh seluruh umat Islam di seluruh dunia secara berjama’ah,” ujar Sony,yang juga direktur lembaga bimbel SSC (Sony Sugema Colege) Bandung ini.

Lebih jauh Sony memaparkan, dalam catatan sejarah disebutkan, penduduk Palestina memberikan mandate kepada khalifah Umar bin Khathab bahwa diri mereka,harta mereka,dan semua kepercayaan di sana,untuk di jaga dan di pelihara oleh umat Islam.Khalifah Umar mewaqafkannya untuk umat Islam,agar di jaga jangan sampai jatuh ke tangan di luar umat Islam. Demikian juga pemimpin Islam Shalahuddin Yusuf Al-Ayyubi yang berhasil membebaskan masjid Al-Aqsa serta kawasan Palestina.

Seminar dihadiri DR. Syeikh Mahmoud Al-Khatib, Kepala Divisi Luar Negeri Al-Quds Institution Yaman. Abdul Ghani Samsudin (Presiden Sekretariat Himpunan Ulama Asia Tenggara Malaysia), Taher Hamad (Sekretaris Kedutaan Besar Palestina di Jakarta), Menegpora dan Gubernur Jawa Barat.

Acara yang tema “Al-Aqsa Haqquna, Aksi Nyata Mengembalikan Masjid Al-Aqsa ke Pangkuan Muslimin juga menghadirfkan pembahas lain: KH.Miftah Faridl (MUI Kota Bandung), Fahmi Lukman (HTI), Ihsan S.Latief (PERSIS), Hedi Muhammad (FUUI), Fery Nur (KISPA), Saleh Al-Katiri (Hizbullah Indonesia).

Syaikh Mahmoud Al-Khatib menjelaskan persoalan masjid Al-Aqsa adalah juga pembuktian aqidah seorang Muslim. Al-Aqsa bukan sekedar bangunan fisik saja tetapi di sana ada banyak saudara Muslim kita yang di bantai Zionis-Israel. Ibaratnya tubuh kita, jika ada bagian yang terluka tentu seluruh tubuh juga akan merasakan sakit.Begitu juga nasib saudara kita di Palestina yang saat ini berjuang mrebut kembali masjid Al-Aqsa ke pangkuan umat Islam,harusnya kita juga menjadi bagian dari mereka.

Setelah seminar ini akan dilanjutkan dengan pengumpulan 1 juta tanda tangan juga penggalangan dana serta sosialisasi ke seluruh umat Islam di Indonesia. Dalam waktu dekat juga akan di kirim 100 ulama dan wartawan ke Palestina.

Acara ini juga di hadiri ribuan peserta dari berbagia elemen,ormas/orpol,tokoh masyarakat di Jawa Barat. [iman/www.hidayatullah.com].*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: