Israel Bangun Sinagog Besar 50 M dari Masjid Aqsha

Yayasan El Aqsha Untuk Wakaf Dan Peninggalan Sejarah (YAWPS) mengungkapkan pemerintah Zionis Israel dalam waktu dekat akan membuka sebuah sinagog besar berjarak hanya 50 meter dari Masjid Al-Aqsha. Tepatnya, di ujung jalan el Wad, di kota lama di Quds, kawasan Hammam al ‘Ain, yang juga hanya berjarak beberapa meter dari dinding Buraq.

Sinagog ini dihubungkan dengan jaringan terowongan dan penggalian. Sebagian telah mencapai bagian dalam perbatasan Masjid al-Aqsha. Pemerintah Zionis juga berniat membuka pintu-pintu lain dari sinagog Yahudi yang letaknya persis di bagian rumah-rumah di Quds dan mencaplok tanah wakaf Islam.

Dalam peninjauan ke lapangan yang dilakukan Kepala YAWPS terhadap kawasan yang terletak di lokasi jalan al Wad, kota lama yang dekat dengan dinding Buraq dan disebut Hammam al ‘Ain, hari Jum’at lalu, terungkap bahwa pemerintah ZIONIS dan kaki tangannya seperti organisasi “Attiyrat Kohnim” dalam waktu dekat berniat membuka sebuah sinagog besar yang terletak di sisi Hammam al ‘Ain, yang merupakan tanah wakaf Islam di mana berlangsung proses akhir pembangunan sinagog yang dikerjakan secara terus menerus sepanjang jam, dari siang hingga malam.

Seperti dilansir YAWPS, pemerintah ZIONIS saat ini telah mempersiapkan sesegera mungkin pembukaan dua pintu utama sinagog tersebut; satu pintu utama terletak di pintu masuk rumah-rumah di Quds yang mencaplok tanah wakaf Islam, dan satu lagi merupakan pintu belakang.

Beberapa waktu terakhir, aparat kepolisian pemerintah ZIONIS memperingatkan penduduk perkampungan setempat agar tidak ikut campur dalam proyek yang sedang berjalan dan mengancam akan mengejar dan menangkapi mereka.

Seperti yang dilansir Pusat Informasi Palestina, YAWPS menjelaskan, pekerjaan pembangunan Sinagog tersebut telah dimulai dua tahun lalu setelah organisasi “Attiyrat Kohnim” menguasai sebagian tanah wakaf Islami, yang disebut Hamma al ‘Ain. Hal yang saat itu juga diungkap oleh pihak YAWPS. (Alsofwah).*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: