Rezim Sekuler Turki Tutup Seribu Kelas Al-Quran

Lembaga Urusan Agama Turki menutup 1.817 kelas pembelajaran Al Quran dengan alasan mereka tidak memiliki izin resmi dari pihak berwenang. Dilansir Surat Kabar berbahasa Turki, Milli Gazette, lembaga urusan agama di Turki menyebutkan hal itu dan sekaligus mengumumkan pengumuman resmi penutupan kelas-kelas Al-Quran tersebut.

Di dalam pengumuman itu disebutkan, sesuai dengan undang-undang yang berlaku di Turki, hanya lembaga urusan agama sajalah yang memiliki wewenang untuk mendirikan kelas pengajaran Al-Quran. Karenanya, pihak lain baik secara pribadi atau lembaga tidak berhak untuk melakukan hal itu.

Turki merupakan contoh negara sekuler di dunia Islam yang sampai sekarang “menindas” Islam. Tanggal 3 Mei 1999 yang lalu, anggota parlemen Turki, Merve Kavakei, diusir dari parlemen hanya karena memakai jilbab. Bahkan kemudian dia diadili dengan tuduhan melanggar prinsip-prinsip sekulerisme.

Tahun 1930 dan 1940-an Turki pernah menerapkan larangan adzan dan wajib mengganti dalam bahasa Turki, juga larangan mengganti huruf Arab dengan huruf latin, mengubah masjid menjadi museum, melarang wanita berjilbab, mengganti hukum Islam dengan hukum Barat. [hidayatullah.com].*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: